Setelah sempat tertunda karena mewabahnya covid-19, pada tahun anggaran 2021 Pemerintah Daerah akhirnya mengirim 4 orang untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional atau Diklat Kepemimpinan Tk.II di Lembaga Administrasi Negara Makassar. Keempat orang itu adalah Sabri ST MSi Kepala Badan Pendapatan Daerah, Muhammad Amin SH Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Junaidi, SH Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Farida Ariyani SE MAP Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. 

Keempat orang ini dikirim dua tahap. Tahap pertama 3 orang yaitu Muhammad Amin, Junaidi, dan Sabri sedang tahap kedua 1 orang yaitu Farida Aryani. Pengiriman dalam dua tahap ini menurut Ibrahim Nur Aslam, Kepala Bidang Diklat BKPSDM karena saat akan dikirim pada tanggal tanggal 24 Maret lalu, dari empat peserta itu, satu orang dinyatakan reaktif Covid-19 setelah di test rafid anti gen," katanya. 

 Menurut Ibrahim, sesuai pensyaratan yang disampaikan oleh Pihak LAN Makassar, maka yang positif itu ditunda dulu keikutsertaannya menunggu sembuh. Sesuai arahan Kepala LAN, maka dapat diikutkan pada periode perikutnya. Kabar terakhir, Farida Aryani sudah berangkat ke Makassar sejak hari minggu lalu (23/5) untuk mengikuti PIM 2 secara ofline setelah itu akan akan kembali ke Nunukan untuk mengikuti PIM 2 secara online. (khr)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.