CPNSD Tahun 2018 Segera Dilantik Jadi PNS

CPNSD Tahun 2018 Segera Dilantik Jadi PNS

CPNS hasil rekruitmen tahun 2018 tidak lama lagi akan diangkat menjadi PNS. Sesuai dengan aturan, CPNS dalam waktu satu tahun telah memenuhi syarat maka harus diangkat menjadi PNS.

Sesuai dengan data di Bidang Pengadaan, Pemngembangan dan Pembinaan BKPSDM ada 222 CPNS hasil seleksi tahun 2018. Mereka itu mengisi formasi tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan dan langsung melaksanakan tugas ditempat tugas sesuai formasi yang dipilihnya.

Mereka tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Nunukan seperti di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Dataran Tinggi Krayan, Beberapa Kecamatan di Pemekaran di Kecamatan Lumbis, Kecamatan di Sembakung, Sebuku, Seimenggaris, Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik.

Salah satu syarat untuk dapat diusulkan menjadi PNS, CPNS harus lulus Diklatsar CPNS. "Dari 222 CPNS yang diterima ada satu orang yang tidak ikut Diklatsar CPNS, yang bersangkutan juga mengundurkan diri dan sudah kembali ke Jawa," ujar Samsi Kasubbis Diklat Struktural dan Fungsional.

Selain itu, masih ada syarat lain yang harus disipkan oleh CPNS untuk dapat diusulkan jadi PNS. "Untuk lebih jelasnya, CPNS dipersilahkan datang Bagian PPP berkonsultasi lebih lanjut mengingat surat panggilan yang berisi kelengkapan berkas sudah disampaikan," jelas Kasubbid Pengembangan, Afri.

Dari pantauan

Bkpsdm Kabupaten Nunukan

, Kantor BKPSDM sudah mulai didatangi CPNS yang akan melakukan pemberkasan. Terutama mereka yang selama ini bertugas di Nunukan dan di Pulau Sebatik.

Kabid PPP Warda menjelaskan rencana Pelantikan dan pengambilan SUMPAH CPNS menjadi PNS pada akhir Maret 2020. "Sengaja akhir Akhir Maret agar pemberkasan bagi CPNS yang bertugas di Krayan dapat segera menyesuaikan," katanya.

Khusus Krayan, Warda menilai perlu waktu mengingat untuk dapat ke Nunukan memerlukan angkutan tersendiri yaitu pesawat terbang. "Kapasitas pesawat sangat terbatas, mudah-mudahan setelah Hefilit beroperasi, semuanya CPNS di Krayan bisa segera ke Nunukan," harapnya.

Guna mendukung CPNS yang bertugas di garda terdepan batas negara itu, Warda menjelaskan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke operator penerbangan. " Ke Susi AIr sudah kita lakukan, ke Hefilit akan menyusul karena belum ada jadwal yang tetap," katanya.

Ayo CPNSD, segera lakukan pemberkasan yah,,, (@)Foto Dokumentasi by Samsi

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.