BKPSDM Koordinasi ke Bapelkes Samarinda untuk Bimtek Bidan

BKPSDM Koordinasi ke Bapelkes Samarinda untuk Bintek Bidan

Pendidikan dan Pelatihan SDM PNS bukan hanya yang berada distruktural tetapi juga di fungsional. Yang disasar kali ini adalah tenaga bidan khususnya bidan terampil.

Untuk mempersiapkan Diklat Bidan itu, BKPSDM melalui Sekretaris Kusworo Waluyo didampingi Nasruddin Kasubbid Diklat Teknis dan Fungsional melakukan Koordinasi dan Konsultasi ke Balai pelatihan Kesehatan Kalimantan Timur di Samarinda pada Kamis (13/2).

Pada pertemuan tersebut, Kusworo diterima oleh Koordinator Widya Iswara Setiarto SE MM, didampingi Erlia Widyaswati, S.Kep. NS,.MM (Widyaswara), IAnis Kurnia Matri, S.Gz, M.Ph (Widyaswara) dan Rahmawati, SKM. M.Kes (Kasi Pengajaran).

Kusworo mengakui mendapatkan banyak informasi penting dalam pertemuan dengan pihak Bapelkes. Diantaranya, pelaksanaan Diklat Bidan Terampil ini Bapelkes bekerjasama dengan Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Prov. Kalimantan Timur di Samarinda. “Jadwal ditetapkan oleh IBI yaitu ada tiga angkatan untuk Diklat Jabfung Bidan Terampil,” jelasnya.

Nasruddin melaporkan pihaknya baru bisa menemui manajmen Bapelkes hari ini karena pada Rabu (12/2) sedang ada rapat. “Kemarin tidak sempat ketemu dengan manajmen karena sedang ada rapat, sehingga baru dapat bertemu hari ini,” katanya.

Nasruddin selaku PPTK kegiatan dalam rilisnya ke redaksi menambahkan, pelaksanaan Diklat angkatan pertama pada bulan Maret, angkatan dua bulan April sedangkan angkatan ketiga pada bulan mei 2020 dengan masa efektif selama 9 hari. “ Peserta dari Kabupaten Nunukan terakomodir pada gelombang ketiga tanggal 3 sampai dengan 13 mei 2020,” katanya.

Menurut mantan anggota SPER Nunukan ini, Bkpsdm Kabupaten Nunukan melalui program peningkatan Sumber Daya Aparatur Pemerintah khususnya peningkatan Kompetensi Tenaga Kesehatan fungsional Bidan, mengungkapkan dirinya akan mengirim 10 Orang bidan terampil untuk mengikuti diklat di Bapelkes Samarinda ini.

“Pembiayaannya dari Pemerintah daerah dengan sistem pembayaran kostribusi yang jumlahnya ditentukan oleh penyelenggara,” katanya. (#).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.