BKN Tegaskan Cukup Pakai Aplikasi Simpeg Nasional

Kepala Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian Sudirman SS melakukan koordinasi ke BKN terkait rencana melakukan integrasi aplikasi Simpeg Mandiri BKPSDM Nunukan dengan Simpeg BKN.  Hal ini didukung oleh adanya aplikasi Simpeg BKPSDM Nunukan sejak beberapa tahun lalu namun akhir-akhir ini sedang tidak aktif karena belum dapat diintegarikan dengan Aplikasi Simpeg BKN. 

Dalam pertemuan dengan nara sumber yang membidangi aplikasi Simpeg BKN, diperoleh informasi bahwa aplikasi Simpeg yang bersifat lokal sudah tidak perlu lagi karena aplikasi Simpeg BKN sudah cukup untuk dipakai diseluruh Indonesia. "Sebaiknya cukup menggunakan aplikasi dari BKN, karena sudah mengakomodir seluruh pegawai dari seluruh Indonesia termasuk dari Kabupaten Nunukan," katanya. 

Mendengarkan hal itu, Sudirman menjelaskan bahwa di BKPSDM Nunukan sudah ada aplikasi yang dibuat secara internal dan sudah mempunyai server sendiri, namun beberapa tahun ini tidak aktiv karena lebih banyak menggunakan aplikasi dari BKN. Seandainya aplikasi ini bisa diintegarikan, katanya, tentu akan lebih memudahkan dalam pengolahan data kepegawaian di Kabupaten Nunukan, terutama untuk dapat mengakses data dari daerah dan kecamatan. 

Dari pihak BKN seperti yang ditulis Sudirman melalui pesan WA kepada BKPSDM menjelaskan jika aplikasi Simpeg yang terintegarasi tukin yang dimaksud maka perlu menunggu selesainya simpeg nasional. "Sebaiknya tunggu saja selesai Simpeg Nasional," katanya. 

Dari BKN Sudirman selanjutnya melakukan koordinasi ke KASN. Disini dirinya akan mempertegas terkait dengan rencana pengukuhan yang akan dilakukan di lingkungan Pemkab Nunukan akibat dari perubahan nomenklatur nama jabatan khususnya di Sekretariat Daerah yang Tupoksix tidak berubah. 

Laporan Sudirman

Edit : BpAso

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.