170 Berkas Kenaikan Pangkat PNS Tiba di Banjarmasin

170 Berkas Kenaikan Pangkat PNS Tiba di Banjarmasin

Kenaikan pangkat PSN Kabupaten Nunukan periode 1 April tiba di Kantor regional BKN Banjarmasin. Berkas itu diantar PNS dari Bidang Mutasi BKPSDM Pemkab Nunukan Rabu (12/2).

Menurut Kasubbid Mutasi Struktural Hertati, berkas kenaikan pangkat diantar langsung ke Kanreg BKN, untuk memastikan berkas tersebut sampai di tujuan. "Bukti fisik masih menjadi syarat penting untukkenaikan pangkat ini sehingga harus dipastikan sampainya," katanya.

Tati, begitu biasa disapa menjelaskan, berkas itu langsung diterima oleh Muhammad Ikbal, staf Kanreg BKN yang menangani kenaikan pangkat PNS se wilayah kerja Kanreg delapan. "Alhamdulillah, berkas langsung diterima oleh pihak yang berwenang, yaitu pak Ikbal," katanya.

.Tati merinci berkas usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2020. Untuk golongan 3D kebawah, kenaikan pangkat pilihan bagi PNG yang menduduki jabatan pengawas dn administrator 46 berkas. Kenpa pangkat pilihan bagi PNS penyesuian ijazah 36 berkas, dan kenpa otomatis 88 berkas. "Semua berkas telah diserahkan, semoga semuanya memenuhi syarat sehingga bisa diproses, jangan sampai masih ada yang TMS atau tidak memenuhi syarat," harapnya.

Sekali melangkah dua tiga pulau terlampaui. Setelah menyerahkan berkas usulan kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan koordinasi. Temanya sudah disiapkan sesuai dengan masalah yang biasa dihadapi selama ini.

Satu diantaranya adalah PNS yang sudah menduduki jabatan pengawas tetapi pendidikan SMA. Hal ini terkait dengan surat BKN No. K.26-30/V.152-5/99 tentang pengisian jabatan administrator dan jabatan pengawas.

"Hasil koordinasi ini akan dilaporkan ke Kabid Mutasi dan Kaban Bkpsdm Kabupaten Nunukan," katanya. (@)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.