Bupati Kembali Aktif Setelah Cuti Pilkada

Setelah cuti di luar tanggung jawab negara, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM hari ini mulai aktif kembali. Menandai keaktifannya, diawali dengan serah terima jabatan Bupati dari Plt Bupati Ir H Faridil Murad SE MT kepada Bupati Nunukan H Asmin Laura SE MM diruang Kerja Bupati Nunukan lantai 3 Senin (7/12).

Usai serah terima dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Kerjasama dengan Bank Kaltimtara terkait pengelolaan Pajak PNS dilingkup Pemkab Nunukan.

Aktifnya kembali Bupati tentu membawa konsekuensi kembali pulihnya beberapa jenis pekerjaan yg selama ini tidak didelegasikan menurut regulasi yg ada. Diantaranya kewenangan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yg tugas dan tanggung jawabnya antara lain mengangkat, memindahkan dan memberhentikan PNS sesuai dengan peraturan dan ketentuan yg berlaku.

Ruang lantai tiga yg selama ditinggal bupati tiga bulan, juga kembali berdinamika. Usai acara tadi, diruang tamu nampak beberapa tamu sedang menunggu giliran untuk menghadap.

Bagian Humas dan Protokol yg bertugas mengatur tata cara menghadap pimpinan, juga terlihat sibuk. Tamu2 yg datang menghadap diatur dengan baik, secara berurutan, rapi dan teratur.

Di ruang parkir pimpinan di teras depan kantor Bupati, kembali 3 mobil terparkir yaitu KU 1 N Mobil Dinas Bupati, KU 2 N mobil Dinas Wakil Bupati dan KU 6 N Mobil Dinas Sekda.

Dari Bagian Pemerintahan melalui Kasubbag Otonomi Daerah Budi Marjoko SSos MHan diperoleh informasi, besok Selasa (8/12) kegiatan Bupati akan memimpin Rapat Desk Pilkada secara virtual selaku Bupati penanggung jawab pemerintahan dan Desk Pilkada untuk mengevaluasi akhir persiapan pelaksanaan pemungutan suara. Peserta Rapat adalah semua anggota desk pilkada se Kabupaten Nunukan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.